Minggu, 21 November 2010

Acer Aspire One "HAPPY di Akhir Tahun"




Dua tahun sudah sejak Acer mengeluarkan Aspire One Mini Notebook mulai dari Aspire One A110, Aspire One A150 /3G, Aspire One D150, Aspire One D250 , Aspire One P531H, Aspire One 532h , Aspire One D260 dan Aspire One D255 Tiap model makin menarik dari segi desain. Setelah masuk ke desain 360 di D260 ( kasih link ), Acer cepat berpindah ke prosessor Intel Atom N550 ( teknologi dual core ) di model D255. Dengan cepat pula Acer pindah ke seri Happy ini dengan pilihan warna serba Pastel.



Warna warna baru dengan tampilan lebih kalem menjadi ciri Aspire One Happy ini. Acer mengubah penamaan produk mini notebooknya dari angka ke "Happy". Model terbaru yang di tawarkan Acer kali ini memang benar benar mewakili jiwa anak muda, dimana mereka tidak hanya menuntut kemampuan tetapi desain juga harus ok. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 2.9 juta ( Linux ) hingga US$ 379 ( Windows 7 ).

Perubahan Aspire One D255 dan Aspire One Happy

Ada beberapa perubah menarik yang terjadi Aspire One D255 ke Aspire One Happy, berikut adalah perbuahannya:
  • Bila model D260 dan D255 mempunyai desain 360 ( bagian bawah notebook didandani ), maka bagian bawah Aspire One Happy kembali ke bentuk notebook biasa.
  • Warna keyboard kini berubah menjadi warna putih, sebelumnya di Aspire One D255 keyboard berwarna hitam.

Software yang termasuk

Selain dari setumpuk aplikasi ujicoba, serangkaian software dari Acer sendiri, maka ada satu software dengan nama Microsoft Office Starter 2010 yang diikut sertakan. Di software ini kita bisa memakai Microsoft Word dan Microsoft Excel dengan kemampuan dibatasi serta disertai dengan iklan. Tujuannya adalah bahwa kita bisa dengan mudah upgrade ke Microsoft Office yang penuh jika diinginkan
Berikut adalah beberapa batasan dari software Office Starter 2010 ini :
  • Hanya ada Word dan Excel.
  • Belum bisa track changes atau menggunakan graphics SmartArt.
  • Excelnya tidak bisa macro, pivot tables, dan link
  • Wordnya tidak bisa membuat daftar isi, footnotes dan bibliographies.
Keliatannya sih lucu yaa…warnanya mencerminkan anak muda banged…;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar