Minggu, 21 November 2010

Logitech Wireless Solar K750, Keyboard Wireless Bertenaga Cahaya




Logitech, salah satu produsen input devices terkenal di dunia, baru saja mengumumkan keyboard terbarunya, Wireless Solar K750. Keyboard wireless tersebut secara sepintas mirip dengan keyboard wireless biasa. Hanya saja, di bagian atas tombol-tombol keyboard tersebut, Logitech menambahkan panel cahaya yang bisa mengisi ulang baterai yang digunakan oleh keyboard tersebut.
Wireless Solar K750 merupakan keyboard wireless yang beroperasi di frekuensi 2.4 Ghz. Logitech menjamin keyboard tersebut mampu beroperasi dari jarak jauh tanpa mengalami lag hanya dengan menggunakan reciver berukuran kecil. Reciver tersebut juga kompatibel dengan produk-produk Logitech lain yang menggunakan frekuensi 2.4 Ghz.

Penambahan panel cahaya pada bagian atas Wireless Solar K750 membuat keyboard ini mampu mengisi ulang baterainya sendiri ketika terkena panel tersebut terkena cahaya. Logitech menyebutkan, dalam keadaan terisi penuh, baterai keyboard ini mampu bertahan selama 3 bulan bila digunakan dalam ruangan yang tidak terkena cahaya sama sekali. Logitech juga menyediakan sebuah aplikasi kecil, Logitech Solar App, untuk memantau kapasitas baterai yang terseda dan juga untuk mengetahui seberapa kuat cahaya yang ada di sekitar keyboard mampu mengisi baterai keyboard ini.
Logitech berencana melepas keyboard ini ke pasaran dengan harga sekitar US$ 80. Namun sayangnya, Logitech baru menjadwalkan keyboard ini untuk dirilis di Amerika dan Eropa. Belum ada informasi kapan Wireless Solar K750 ini akan hadir di Asia, terutama di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar